Tips Menghilangkan Depresi di Tempat Kerja

Apakah anda seorang pekerja yang bekerja setiap hari diruangan yang sama dengan orang sekitar yang sama dan melakukan pekerjaan yang sama berulang-ulang? Yuhuu, pastinya cepat atau lambat anda akan mengalami depresi di tempat kerja yang disebabkan karena suasana yang manjemukan. Depresi dapat terjadi jika seseorag banyak mengalami tekanan serta kejenuhan yang sudah tidak dapat ditahan lagi.

depresi di tempat kerja

Depresi di tempat kerja dan cara mencegahnya

Tekanan yang terjadi jika bekerja di kantor adalah arus menyelesaikan segala seuatu dengan tepat sesuai dengan deadline yang ditentukan. Sedangkan kejenuhan ini bisa terjadi akibat kegiatan yang sama dan terus-menerus dilakukan tanpa adanya perubahan. Jika depresi dan kejenuhan anda terus melanda akan sangat tidak baik bagi kesehatan anda. Hal ini akan berbahaya bagi kesehatan jika anda mengalami stress yang akan berujung pada timbulnya penyakit yang menyerang tubuh anda.

Untuk menghilangkan depresi di tempat kerja, dalam artikel ini akan dibahas sedikit mengenai tips dari Biro Psikologi di Yogyakarta Laksita Educare yaitu sebagai berikut. Yang pertama adalah mencoba untuk selalu berfikir jernih dan positif. Yang kedua adalah memanfaatkan waktu libur untuk benar-benar melakukan aktifitas yang membuat otak menjadi fresh kembali tanpa memikirkan beban pekerjaan seperti melakukan liburan singkat, shopping, dan wisata kuliner yang tentunya akan meningkatkan mood anda. Yang ketiga adalah dengan melakukan istirahat yang cukup setiap harinya, perhatikan waktu tidur dan kualitas tidur yang dimiliki setiap harinya. Yang keempat adalah melakukan olah raga kecil pada saat berada dikantor. Hal tersebut akan membuat badan anda terasa lebih segar dan fit.

Namun terkadang melakukan hal yang sudah disebutkan diatas tersebut tidak lah mudah. terkadang ada saja hal mendadak yang mengganggu rencana yang sudah disusun. Namun jangan buat hal-hal kecil tersebut mengganggu pikiran anda sampai berlanjut. Tetap tenang dan jalani dengan ikhlas akan membuat anda merasa menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Sejenuh apapun anda melakukan pekerjaan anda, jangan sampai membuat anda menjadi depresi di tempat kerja. Karena jika anda sudah depresi maka pekerjaan anda akan kacau tidak karuan yang mengundang emosi dan kemarahan yang tiada berarti. Control diri anda sebaik mungkin dengan tenang.

Artikel Terkait

About the Author: Triana Ambarwati S.Psi

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − four =

WhatsApp chat WhatsApp Kami