Tips Agar Tidak Mengantuk Di Kantor

Orang pastinya pernah merasakan ngantuk dikantor, apa lagi hari tersebut adalah hari senin yang membuat semua orang menjadi malas, terutama yang akhir pekannya melelahkan. Menahan rasa ngantuk dikantor itu hal yang sangat menyebalkan karena pekerjaan yang menumpuk menjadi tidak terselesaikan dengan cepat dan tidak maksimal, rasa ngantuk di kantor memanglah membuat hal-hal menjadi kacau seperti tidak bisa berkonsentrasi dalam mengerjakan tugas-tugas yang menumpuk. rasa ngantuk sering datang secara tiba-tiba dan umumnya terjadi pada saat siang dan sore hari apa lagi setelah makan siang. Dan berikut tips tips agar tidak mengantuk di kantor yang mungkin Anda bisa lakukan untuk mengatasi rasa kantuk ditempat kerja :

tips agar tidak mengantuk di kantor

Tips Agar Tidak Mengantuk Di Kantor

1. Nyalakan atau mendengarkan radio, mendengarkan musik
Mendengar musik tidak akan membuat mengantuk, hal ini bertujuan untuk membuat Anda ikut bernyanyi dan menjadi segar kembali, jika tidak ada musik maka keadaan sunyi dan yang ada menjadi ngantuk. Atau kalau kebetulan ada frekuensi radio yang menyiarkan acara-acara lucu juga akan sangat membantu mengatasi rasa kantuk di tempat kerja karena akan membuat anda tertawa. Tentunya jangan terlalu keras, dan gunakanlah headset.

2. Basuhlah wajah Anda dengan air
Hal ini bertujuan agar merasa segar, lalu tepuk pipi dengan air dan ingatkan kepada diri Anda kejar target, lalu langsung segar kembali.

3. Tidur lebih awal
Ini solusi yang baik untuk tidak mengantuk di kantor, kebanyakan orang yang mengantuk dikantor karena tidur yang terlarut malam dan bangun yang terlalu pagi, maka dari itu libur lebih awal akan membuat Anda menjadi lebih fresh pada saat bangun.

4. Membawa cemilan
Mengemil dikantor akan membuat Anda tidak akan bete dan bosen, lebih baik ngemil makanan yang tidak penuh mengandung lemak, karena nantinya akan membuat Anda menjadi gemuk.

5. Pejamkan mata sebentar
Memejamkan mata beberapa saat akan membantu Anda untuk menahan ngantuk sementara, sebaiknya lakukan ini pada istirahat dan tidur selama 5 menit hingga 10 menit dan Anda siap beraktifitas kembali.

6. Minum kopi atau teh hijau
Minum yang mengandung kafein atau teh pait akan membuat mata Anda menjadi segar, karena minuman ini menghilangkan rasa ngantuk disaat Anda kerja tapi lebih baik mengkonsumsi teh hijau dari pada kopi, karena minum kopi keseringan akan tidak baik.

Semoga beberapa tips diatas dapat membantu anda untuk sukses dalam menghadapi rasa ngantuk di kantor, semoga setelah Anda menerapkan tips agar tidak mengantuk di kantor tersebut Anda bisa menjadi tidak ngantuk dikantor dan kejarlah target tugas Anda untuk meraih kesuksesan.

Artikel Terkait

About the Author: Triana Ambarwati S.Psi

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − 6 =

WhatsApp chat WhatsApp Kami