Stop Anak Dibully di Sekolah !

Sekolah merupakan sarana penting bagi tiap anak yang berada di Negara Republik Indonesia ini. Bahkan pemerintah mewajibkan sekolah selama Sembilan tahun yaitu seluruh masyarakat Indonesia wajib mengenyam pendidikan mulai dari SD sampai dengan SMP. Namun terkadang akibat pengawasan yang kurang oleh para guru, tak sedikit yang menjadi korban anak dibully di sekolah yang tentunya tindakan tersebut tidak baik. beberapa anak korban bully tidak mau lagi berangkat ke sekolah lantaran takut bertemudan menghadapi teman-temanya yang suka membully. Hal seperti ini sebenarnya sudah terjadi sejak lama di tempat manapun.

anak dibully di sekolah

Anak dibully di sekolah dan efeknya

Jelas sekali perbuatan pembully-an ini sangat tidak baik terutama bagi korban anak dibully di sekolah pastinya akan mengalami traumatic yang sangat mendalam. Jika sudah mengalami hal tersebut pastinya tumbuh kembang otak sang anak juga akan terpengaruh. Anak akan menjadi seorang yang lebih pendiam, minder, malu bertemu teman, dan memiliki jiwa social yang rendah. Tentunya bagi anda para orang tua tidak ingin kan putra putrinya mengalami hal tersebut? Maka pengawasan yang ekstra harus dilakukan untuk menghindari hal buruk tersebut.

Berikanlah buah hati anda pendidikan yang berkualitas, bila perlu berikan anak les tambahan agar memiliki kesibukan yang bermanfaat. Bimbinglah putra putri anda untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan dan bimbing untuk selalu berbuat baik dan tidak merugikan orang lain. Berikanlah perhatian khusus untuk buah hati anda yang masih bersekolah dengan bertanya apa saja yang dilakukan oleh buah hati anda hari ini dan sebagainya. Biarkan buah hati anda mencurahkan isi hatinya kepada anda sehingga anda tahu perkembangan tumbuh kembang buah hati anda.

Jangan sampai terjadi lagi korban anak dibully di sekolah karena hal tersebut sangatlah mencoreng nama baik sekolah serta nama baik anak serta nama baik orang tua anak pula. Pihak sekolah harus memberikan pengawasan ekstra dan memberikan pelajaran yang baik agar kualitas siswa di sekolah tersebut baik. Karena itu kita harus serukan stop pembully-an anak di sekolah.

Artikel Terkait

About the Author: Triana Ambarwati S.Psi

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + seven =

WhatsApp chat WhatsApp Kami