Sikap Akan Menentukan Masa Depan

Percayakah anda bahwa sikap akan menentukan masa depan ? Jika anda seperti umumnya orang maka mungkin anda pernah beberapa kali berbicara dengan diri sendiri, dan lebih dari separuh waktu hal tersebut kita lakukan ketika sedang sendirian. Mungkin saja, hal ini disebabkan karena kita sebenarnya membutuhkan seseorang untuk dimintai pendapat tentang sesuatu yang sedang kita lakukan. Apapun alasannya kita semua pasti pernah melakukan percakapan dengan diri sendiri. Dan apa yang kita katakan kepada diri sendiri lebih mempunyai dampak dibandingkan apa yang dikatakan orang lain kepada kita. Kita membentuk pikiran dan perasaan berdasarkan apa yang kita katakan pada diri sendiri dan pada akhirnya kita bertindak berdasarkan pikiran dan perasaan tersebut. Percakapan dengan diri kita sendiri adalah salah satu cara menentukan sikap kita.

Sikap Akan Menentukan Masa Depan

Seorang Shad Helmsteter yang merupakan pakar manajemen diri dan konsultan berbagai perusahaan dan organisasi di seluruh dunia menuliskan sebuah buku dengan judul What To Say When You Talk To Yourself ( apa yang anda katakan ketika anda berbicara dengan diri sendiri). Buku tersebut bagus seperti judulnya dan berisi beberapa nasehat yang berguna untuk membangun sikap yang baik. Sikap dijadikan sebagai kunci untuk mengatur segalanya secara efektif pada organisasi, karier, rumah tangga, maupun kehidupan individu. Karena apa pun yang kita lakukan dipengaruhi oleh sikap kita. Perubahan dalam sikap dapat menyebabkan perubahan yang drastis dalam kehidupan seseorang. Dan bukan hanya itu, namun juga berpendapat bahwa kita membutuhkan penyesuaian sikap terhadap berbagai macam situasi. Menegaskan penyesuaian sikap sekecil apapun akan sangat mempengaruhi apa yang kita anggap begitu penting, dalam buku tersebut ia menyebutnya sebagai faktor dapat menentukan apakah kita akan sukses dalam hidup atau tidak, karena sikap yang benar akan memberi kita akhir yang baik. Karena itulah dikatakan mengapa sikap akan menentukan masa depan kita.

Sikap akan mendorong kita menuju kemenangan atau menyerah menuju kekalahan. Sikap adalah apa yang orang lihat terutama dari kepribadian kita, sikap mendeskripsikan dan mendefinisikan tentang diri kita, dan memproyeksikan gambaran yang kita tampilkan kepada dunia di sekeliling kita. Sikap membuat kita kaya atau miskin, senang atau susah, merasa tercukupi atau kekurangan. Sikap adalah satu-satunya faktor yang paling menentukan dalam setiap tindakan yang kita lakukan. Kita dan sikap kita adalah dua hal yang tak terpisahkan, kita adalah sikap kita, dan sikap kita adalah diri kita, dan karena itulah sikap akan menentukan masa depan kita.

Tag :

apa yang anda lakukan akan menentukan masa depan,cara menentukan masa depan,

Artikel Terkait

About the Author: Triana Ambarwati S.Psi

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × four =