Menjalin Hubungan Jarak Jauh (LDR)

Menjalin hubungan jarak jauh atau sering disebut LDR merupakan hubungan percintaan yang sebenarnya berat dilakukan. Hal ini dikarenakan, ketika menjalin hubungan jarak jauh, maka akan berbeda dari menjalin hubungan dimana masih dalam satu kota, dan intens bertemu. Banyak pasangan LDR yang akhirnya kandas ditengah jalan, karena beberapa hal. Misalnya saja faktor komunikasi, hingga faktor kepercayaan dan masih banyak lainnya.

Namun, tidak sedikit pula, mereka yang kuat menjalani hubungan jarak jauh, dan akhirnya bisa bertahan lama. Jadi kesimpulannya sebenarnya ada pada masing – masing pribadi yang menjalaninya. Akan tetapi walaupun demikian, anda yang sedang menjalin hubungan percintaan jarak jauh, ada baiknya untuk mengetahui apa saja tips pacaran jarak jauh, yang akan dibahas lebih lanjut lagi, berikut ini.

menjalin hubungan jarak jauh

Bagaimana menjalin hubungan jarak jauh

1. Jaga kualitas hubungan komunikasi

Komunikasi merupakan hal yang sangat penting untuk setiap hal. Mulai dari antar keluarga, masyarakat, dan tidak terkecuali bagi anda yang sedang mengalami masa – masa pacaran jarak jauh. Komunikasi dengan pasangan secara lebih intens. Tidak perlu lama – lama sebenarnya. Misalnya saja menanyakan kabar, hingga bercerita apa yang terjadi hari ini, dan lainnya. Ini akan semakin membuat hubungan percintaan anda makin langgeng dan awet.

2. Mengatur waktu bertemu

Sekalipun hubungan percintaan anda mengharuskan anda dan pasangan terpaut jarak yang jauh, maka ada baiknya untuk tetap memberikan porsi waktu untuk bertemu dan berkencan. Ini sangat baik agar nantinya memiliki waktu spesial khusus untuk pasangan, dan menjadikan hubungan LDR anda kian awet. Bahas dan diskusikan waktu terbaik untuk bertemu dengan pasangan.

3. Saling percaya

Ketika berada dalam masa hubungan jarak jauh, hal yang wajib untuk dimiliki setiap pasangan yang ada adalah saling percaya. Saling percaya menjadi motor utama penggerak sebuah hubungan, terutama hubungan jarak jauh. Anda bisa mencoba percaya dan mempercayakan hubungan anda dengan pasangan. Misalnya saja dengan tidak menaruh rasa curiga dan terlalu cemburu, untuk hal – hal yang sebenarnya sepele. Hilangkan pikiran negatif dan ubahlah menjadi pikiran positif.

4. Mengirimkan kejutan romantis

Walaupun LDR, namun anda masih bisa saling romantis satu dengan lainnya. Caranya bisa dengan saling mengirimkan kejutan romantis kepadanya. Bisa berupa hadiah, sebuket bunga mawar, atau lainnya. Ini memang terkesan sepele, namun imbasnya besar untuk kedekatan dan kelanggengan hubungan percintaan anda dan pasangan.

5. Kejelasan arah hubungan

Menjalani hubungan jarak jauh, terbilang rentan dalam kondisi dimana hubungan menjadi tanpa arah dan stagnan dalam satu titik saja. anda dan pasangan mesti memiliki misi dan visi yang sama untuk kemana kejelasan arah hubungan anda, terutama ketika dalam kondisi dimana raga tidak berada dalam jarak yang dekat. Jangan pernah takut untuk membahas masa depan, karena ini merupakan goal anda dan pasangan ketika sudah komitemen menjalin hubungan.

Tips di atas bisa menjadi salah satu hal yang bisa membantu anda ketika menjalin hubungan jarak jauh. Agar nantinya anda bisa mendapatkan hubungan yang tetap terjalin hingga sampai jenjang pernikahan, walaupun terpaut jarak dan tempat.

Artikel Terkait

About the Author: Triana Ambarwati S.Psi

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 13 =

WhatsApp chat WhatsApp Kami