Layanan Psikologi Pendidikan

Pernahkah anda memiliki pertanyaan seperti :

  • Siapkah putra-putri saya masuk ke Sekolah Dasar padahal usianya belum 7 tahun ?
  • Kenapa prestasi belajar anak saya menurun ?
  • Apa sebenarnya bakat dan minat anak saya ?
  • Fakultas apakah yang cocok dengan bakat dan minat anak saya ?
  • Kenapa sikap anak saya sekarang berubah ?

Banyak terjadi dimana orang tua merasa bingung dengan kesiapan anak mereka menjelang masuk Sekolah Dasar, sedangkan usia anak belum genap 7 tahun yang menjadi salah satu syarat masuk Sekolah Dasar. Banyak anak yang umurnya terhitung tanggung disaat penerimaan siswa baru, dimana usia anak masih kurang beberapa bulan sedangkan jika harus mengunggu tahun depan maka usianya lebih dari 7 tahun. Padahal pada kenyataannya banyak siswa yang sudah masuk Sekolah Dasar di usia 7 tahun pun justru belum siap dalam beberapa aspek kemampuan yang dibutuhkan untuk benar-benar siap belajar di Sekolah Dasar. Sebaliknya setelah dilakukan psikotes, ada banyak anak yang berusia kurang dari 7 tahun justru lebih memiliki kesiapan dalam beberapa aspek kemampuan yang dibutuhkan untuk belajar di Sekolah Dasar.

Selain itu tidak jarang juga terjadi banyak mahasiswa yang akhirnya menyadari bahwa mereka telah memilih fakultas atau jurusan yang tidak sesuai dengan kemampuan dan keinginan mereka, yang akhirnya membuat mereka tidak nyaman dengan fakultas atau jurusan yang telah dipilihnya. Hal ini dikarenakan mereka kurang mengetahui bakat dan minat mereka sendiri sesungguhnya, dan cenderung memilih fakultas atau jurusan hanya karena trend atau karena mengikuti teman-teman mereka saja.

Pentingnya diberikan layanan Psikologi dalam bidang pendidikan bertujuan untuk mengetahui potensi dasar yang dimiliki oleh setiap individu dan dengan bakat minat yang berbeda, diharapkan individu tersebut dapat mengenali dirinya dan mengembangkannya secara optimal.  Selain itu diharapkan layanan dalam bidang Psikologi Pendidikan ini dapat membantu setiap individu yang mengalami hambatan atau kesukaran dalam belajar, supaya menemukan penanganan yang tepat bagi mereka agar mereka juga dapat berkembang secara optimal.

Layanan Biro Konsultasi Psikologi Laksita Educare Insight

Biro Psikologi Laksita Educare Insight memberikan layanan dalam bidang Psikologi Pendidikan meliputi :

  • Tes Kecerdasan (IQ)
  • Tes Bakat dan Minat
  • Tes Kesiapan Masuk Sekolah
  • Konseling Pendidikan
  • Achievement Motivation Training (AMT)
  • Out Bound

Layanan Psikologi Pendidikan

Selain memberikan layanan Psikologi Pendidikan, Biro Psikologi di Yogyakarta Laksita Educare juga memberikan layanan Psikologi Industri dan Organisasi untuk perusahaan dan sejenisnya meliputi :

  • Recruitment Karyawan Perusahaan
  • Assessment untuk kenaikan atau promosi jabatan
  • Achievement Motivation Training (AMT)
  • dan lain sebagainya

Di Laksita Educare selain melayani jasa psikotes anda juga dapat berkonsultasi mengenai tumbuh kembang anak, permasalahan anak, remaja dan keluarga. Dengan para konselor yang berpengalaman, kami akan membantu anda dalam menguraikan setiap masalah untuk menemukan solusi.

Untuk konfirmasi dan jadwal layanan silahkan langsung menghubungi contact Biro Konsultasi Psikologi Laksita Educare melalui :

Telepon : 085385596000
Whatsapp : 08170434500 (Lebih disarankan)
LINE : biropsikologi
Email : [email protected]
Facebook : https://facebook.com/LaksitaEducare
Twitter : https://twitter.com/laksitaeducare
Google Plus : https://lei.co.id/gplus

Atau silahkan langsung datang ke kantor kami yang beralamat di :
Biro Psikologi Laksita Educare
Jl. Wates Km.10 Pedes Argomulyo Sedayu Bantul Yogyakarta 55752

Denah atau Map lokasi klik disini 

Artikel Terkait

About the Author: Triana Ambarwati S.Psi

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 3 =