Kegiatan Yang Meningkatkan Kecerdasan Intelegensi

Kecerdasan intelegensi atau yang sering disebut IQ bisa meningkat dengan bertambahnya usia. Namun, dengan begitu berarti kecerdasan intelegensi ini bisa ditingkatkan. Sebab kecerdasan intelegensi yang dimiliki seseorang bukan hanya faktor genetik sehingga bisa ditingkatkan. Meningkatkan kecerdasan intelegensi bisa dilakukan oleh semua orang. Baik itu anak-anak ataupun orang dewasa sebab tidak ada batasan.

Nah, sebagai orangtua pasti Anda menginginkan anaknya tubuh dengan intelegensi yang tinggi. Sehingga tidak jarang orangtua yang melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kecerdasan intelegensi sang anak. Tetapi kebayakan orangtua tidak mengetahui cara meningkatkan kecerdasan intelegensi. Jangan sedih dulu ya! Disini kami akan berikan solusinya kunci utama meningkatkan kecerdasan intelegensi pada anak. Lalu, apa saja aktivitas yang dapat mendidik anak agar kecerdasan intelegensinya meningkat? Berikut ulasannya.

Meningkatkan Kecerdasan Intelegensi

Beberapa kunci utama mendidik anak untuk meningkatkan kecerdasan intelegensi

Latihan aerobik
Melakukan latihan senam aerobik selama 20 menit setiap hari merupakan salah satu meningkatkan kecerdasan berpikir dan mengingat. Bahwasannya kegiatan olahraga ini bisa menstimulasi produksi hormon untuk memperbaiki saraf otak. Tidak hanya itu, dengan latihan aerobik ini menaikkan formasi untuk meningkatkan daya ingat dan mengurangi kadar stres. Jika Anda berkeinginan meningkatkan kecerdasan intelegensi sang buah hati ajaklah ia latihan aerobik secara rutin.

Latihan pernapasan
Kegiatan lain yang bisa meningkatkan kecerdasan intelegensi, yaitu latihan pernapasan. Melakukan latihan pernapasan setiap hari mempunyai manfaat yang bagus, yakni memperbaiki pernapasan yang akan diantarkan ke otak. Latihan pernapasan pertama diawali dengan ambil napas pelan-pelan hingga hitungan 8, tahan sampai hitungan 12, selanjutnya lepaskan sampai hitung 10 dimulai dari awal. Latihan tersebut bisa membuat kecerdasan intelegensinya meningkat.

Duduk tegak lurus
Mengapa saat belajar dianjurkan untuk duduk tegak lurus? Alasannya yakni posisi duduk tegak lurus diyakini bisa meningkatkan kecerdasaan intelegensi. Sehingga ketika anak sedang belajar dan posisinya duduk tegak lurus, maka konsentrasi anak baik. Selain itu, dengan duduk tegak lurus sirkulasi darah keotak mengalir lancar. Dianjurkan disela-sela duduk untuk berdiri sejenak, memperbaiki sirkulasi udara.

Berlatih Soal
Seperti halnya aktivitas di sekolah. berlatih mengerjakan soal juga dapat membantu meningkatkan kecerdasan intelegensi. Cobalah terus belajar dan rutin mengerjakan soal-soal seperti matematika, rancang bangun, dan kuis-kuis yang seringkali ada di surat kabar.

Itulah tadi beberapa jenis aktivitas yang dapat membantu mendidik anak untuk meningkatkan kecerdasan intelegensinya.

Tag :

posisi tubuh meningkatkan kecerdasan,

Artikel Terkait

About the Author: Triana Ambarwati S.Psi

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + twenty =