Fungsi Tertawa Bagi Kesehatan

Pasti sebagian dari kita pernah membaca atau mengetahui mengenai fungsi tertawa bagi kesehatan. Jika tertawa dan emosi positif lain dapat mempercepat proses penyembuhan ketika kita sakit, maka pikirkanlah apa yang bisa kita dapatkan ketika sehat. Jika benar maka satu tindakan pencegahan akan jauh lebih berhaga daripada berbagai pengobatan. Maka dari itu hati yang penuh keriangan dan tawa, seharusnya menjadi bagian dari setiap rutinitas kehidupan kita. Jika jiwa yang putus asa benar benar mengeringkan tulang, maka kita perlu terus melumasinya dengan tawa yang lepas.

Fungsi Tertawa Bagi Kesehatan

Barangkali penemuan paling penting tentang manfaat tertawa adalah bahwa tertawa dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh kita. Tertawa memberikan cara untuk menyegarkan dan mengembalikan semangati kita kembali. Sebagai tambahan, tertawa telah diakui sangat bermanfaat dalam menenangkan saraf-saraf yang terganggu, meredakan ketegangan, menenangkan amarah, merangkan kreativitas, dan secara simpel akan membuat hidup kita jauh menjadi lebih menyenangkan karena tertawa adalah penguat kehidupan. Ia memiliki kekuatan memperbaiki dan menyemangati, ia menghidupkan dan memberi energi bagi kita. Tawa juga berfungsi untuk menghaluskan sisi sisi kasar dari hidup keseharian kita. Akhirnya tawa mempunyai manfaat yang besar dalam hubungan sosial. Seseorang berkata bahwa tawa adalah jarak terpendek antara dua orang. Tawa dapat menjadi sebuah cara untuk menyatukan. Maka senyumlah dan dunia akan tersenyum bersamamu.

Sebenarnya tertawa adalah lebih dari sekedar sebuah aktivitas, namun tertawa merupakan hal yang essensial. Dapat tertawa merupakan salah satu syarat utama bagi kesehatan mental. Kita memiliki kebutuhan alami untuk mengambil jeda dalam menjalani realita kehidupan yang keras, untuk bertingkah seperti orang aneh, tertawa lepas, dan bergembira dengan beberapa hal yang konyol, tertawa melihat film kartun, bercerita dan mendengarkan cerita lucu, menonton film komedi, dan melakukan hal-hal yang dianggap gila. Fungsi tertawa bagi kesehatan, sebenarnya dapat langsung anda rasakan manfaatnya, namun sebenarnya fungsi tertawa bagi kesehatan akan sangat bermanfaat bagi kesehatan anda di masa depan. Ada kebahagiaan dan kesehatan di hari ini dan nanti yang dapat dinikmati oleh orang yang dapat menikmati tawa.

Artikel Terkait

About the Author: Triana Ambarwati S.Psi

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + 3 =