Cara Menghilangkan Stres Sejenak

Cara menghilangkan Stres bukan berarti bahwa anda harus menjalani hidup sambil bergaya seperti Daffy Duck atau Bozo si badut dengan maksud agar bisa bahagia. Anda tidak harus memakai sepatu badut berwarna merah atau meneriakan panggilan superman secara terbalik. Kita mempunyai perbedaan dalam kepribadian dan gaya, sehingga kita semua tidak dapat melakukan hal hal yang persis sama, tapi bagaimanapun penampilan kita, masih memerlukan pengaturan emosional yang mengandung permainan dan tawa.

Cara Menghilangkan Stres

Saya pernah belajar beberapa tahun yang lalu dimana saya menjalani hidup terlalu serius. Sebenarnya jika keseriusan itu adalah sejenis pare part komputer maka saya akan ada di kotak asing Personal Computer. Seorang teman yang bertemu saya pernah berkata suatu hari bahwa saya tampaknya sedang memikul seluruh berat dunia ini diatas kedua bahu saya. Dia bertanya berapa banyak kesenangan yang sudah saya nikmati dan berapa kali saya sudah tertawa. Saat itu sepertinya saya baru menyaksikan dua buah film komedi yang sudah saya sebutkan di muka. Kebutuhan kita akan akan sedikit kegilaan di hari ini dan nanti menunjukan pentingnya untuk melihat hal hal yang lucu di sekeliling kita. Bukan berarti kita sekarang berubah menjadi semacam orang liar dan gila, tapi tertawa memang menjadi prioritas utama dalam hidup saya. Tawa menjadi level yang kebutuhan terhadap makanan tidur dan udara. Saya tidak bisa membayangkan satu hari tanpa itu semua. Hal sepele yang bisa menjadi cara menghilangkan stres, bahkan dapat kita lakukan sendiri.

Tempat yang baik untuk memulai adalah di rumah kita sendiri. Sangat penting untuk bisa menertawakan kita sendiri. Cobalah pikir sejenak beberapa kebodohan dan kekonyolan luar biasa yang pernah anda lakukan dalam hidup anda. Orang yang tahu bagaimana menertawakan dirinya sendiri tak akan pernah berhenti terhibur, dan tanpa sadar telah menjadi cara menghilangkan stres yang efektif.

Kunci sesungguhnya ada dalam usaha pencarian kita. Ada aksioma lama yang mengatakan bahwa kita biasanya menemukan apa yang kita cari. Dan ada banyak lelucon serta tawa yang dapat ditemukan di luar sana, saya tidak bisa membayangkan pencarian yang lebih menyehatkan dibandingkan pencarian terhadap hal hal yang membuat kita tertawat

Karena tertawa juga dapat dikatan sebagai bagian dari iman bila kita tertawa atau senyum maka kita sudah dapat menyenangkan orang lain, serta senyum itu dilakukan dengan gratis dan tidak dipungut biaya sama sekali. Atau dengan kata lain dapat dijadikan cara menghilangkan stres secara gratis.

Artikel Terkait

About the Author: Triana Ambarwati S.Psi

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − ten =

WhatsApp chat WhatsApp Kami