Cara Mengatasi Jenuh Di Dalam Pekerjaan

Jika Anda bosan di dalam bekerja itu memang wajar karena tugas yang diberikan sama dan sama yang akan membuat Anda menjadi bosen, bosen merupakan titik jenuh manusia dengan segala rutinitas yang dia lakukan secara berulang. Bosan dapat muncul dimana saja dan kapan saja dan didalam kondisi apapun, ketika bosan muncul dijam kerja Anda dan deadline didepan mata pastinya Anda harus menyelesaikannya walaupun Anda bosen didalam pekerjaan, berikut tips cara mengatasi jenuh di dalam pekerjaan Anda :

cara mengatasi jenuh di dalam pekerjaan

Mengatasi Jenuh Di Dalam Pekerjaan

1. Dengarkan musik
Pilihlah musik yang membuat Anda menjadi senang dan bersemangat, lagu dapat membantu Anda kembali bekerja dengan semangat kembali, tetapi bersemangat jangan sampai menganggu rekan kerja yang lain, setelah bosan hilang dan lanjutkan pekerjaan dengan semangat.

2. Rilekskan diri Anda sejenak
Semua manusia pastinya akan merasa bosan dengan segala yang dilakukannya terus menerus maka dari itu sebaiknya rilekskan diri Anda lalu menghirup napas panjang dan buang kemudian cuci muka Anda agar menjadi segar kembali.

3. Alokasikan waktu untuk diri sendiri
Anda pastinya bisa membayangkan jika rasa malas menyerang Anda seperti macet dijalan sebaiknya nikmati pagi Anda dikantor dengan minum kopi, hari yang dimulai dengan senyuman akan membuat Anda menjadi lebih baik.

4. Minum atau makan makanan yang mengisi energi
Biasanya bosan akan menimbulkan efek tambahan yaitu kantuk dan lapar, dengan minum atau makan seperti kopi dan lainnya akan menghindarkan rasa bosan dan kantuk.

5. Ngobrol dengan rekan kerja Anda
Jika didekat Anda ada orang yang sama bosannya dengan Anda mulailah ngobrol untuk menghilangkan rasa bosan Anda, dan mengobrolah dengan pelan agar tidak menganggu yang lainnya.

6. Membuat meja kerja Anda lebih produktif
Suasana kerja dapat menentukan tingkat kebosanan Anda atau mood Anda, jika ruangan kerja Anda bersih maka kebosenan tidak akan ada, lingkungan kerja Anda adalah salah satu hal yang mempengaruhi mood kerja Anda.

Diatas merupakan beberapa tips yang mungkin bermanfaat sebagai cara mengatasi jenuh di dalam pekerjaan, sebaiknya janganlah menganggap kebosenan itu hal yang spele, kebosenan harus diatasi agar pekerjaan yang Anda kerjakan dikerjakan dengan baik dan penuh semangat, bila pekerjaan Anda baik maka perusahaan akan senang dengan keberadaan Anda.

Artikel Terkait

About the Author: Triana Ambarwati S.Psi

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + 16 =

WhatsApp chat WhatsApp Kami