Bagaimana Mengenalkan Pasangan Kepada Orangtua

Menjalin sebuah hubungan percintaan tentu saja sangat penting untuk beranjak ke arah yang lebih serius. Dan ketika memutuskan untuk beranjak ke arah yang lebih serius, biasanya hal pertama yang dilakukan adalah bagaimana mengenalkan pasangan kepada orangtua. Langkah ini merupakan langkah yang terbilang mendebarkan. Karena kita tidak akan mengetahui sebelumnya apakah orangtua akan merasa senang atau bahkan sebaliknya ketika anda mengenalkannya kepada mereka.

Namun demikian, mengenalkan pasangan kepada orangtua sangat penting untuk dilakukan. Hal ini agar nantinya hubungan percintaan mendapatkan restu, dan jalan menuju pelaminan menjadi lebih mulus. Anda yang ingin mencoba untuk mengenalkan pasangan kepada kedua orangtua, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu apa saja hal yang perlu dilakukan sebelumnya, agar langkah anda sukses, seperti yang akan dibahas lebih lanjut lagi, berikut ini.

bagaimana mengenalkan pasangan kepada orangtua

Bagaimana mengenalkan pasangan kepada orangtua

1. Pikirkan lebih dalam

Yang pertama adalah dengan memikirkan terlebih dahulu masak – masak hal yang akan anda lakukan nantinya. Ketika anda hendak mengenalkan pasangan anda kepada kedua orangtua, maka hal ini menjadi gerbang awal hubungan anda menjadi lebih serius. Maka, sebaiknya anda benar – benar memikirkan langkah hubungan anda kedepannya. Jika anda memang berniat serius, segera bawa pasangan anda kepada kedua orangtua, dan kenalkan dia kepada mereka dengan cara dan waktu yang tepat.

2. Jangan bertengkar dihadapan orangtua

Hal penting ketika hendak mengenalkan pasangan kepada kedua orangtua adalah jangan sesekali ketika sudah bertemu dengan mereka, anda bertengkar atau berselisih paham dengan pasangan anda dihadapan orangtua anda. Hal ini akan membuat citra buruk hubungan anda dengan pasangan. Misalnya saja, jangan sesekali menggunakan intonasi tinggi ketika berbicara dengan pasangan dihadapan orangtua. Bekerjasama menciptakan impresi yang baik, merupakan langkah tepat dan menarik untuk dilakukan.

3. Sering membicarakan pasangan sebelum membawa

Yang satu ini, merupakan salah satu hal penting yang mesti anda perhatikan sebelumnya ketika hendak mengenalkan pasangan kepada kedua orangtua. Sebaiknya, jangan mengejutkan orangtua anda dengan membauat pertemuan secara mendadak. Jauh hari sebelum hari pertemuan, ada baiknya untuk membicarakan terlebih dahulu tentang pasangan anda. ini akan membuat kedua orangtua menjadi penasaran dan memiliki gambaran tentang bagaimana pasangan anda ini.

4. Rencanakan pertemuan lainnya

Selanjutnya adalah dengan merencakan pertemuan untuk kesempatan lainnya. Sekali – kali jangan pernah berfikir pertemuan pasangan dan kedua orangtua anda adalah yang pertama dan terakhir. Ada baiknya rencanakan pertemuan selanjutnya, agar hubungan anda dan pasangan serta dengan orangtua menjadi kian akrab. Misalnya saja dengan mengajaknya makan malam bersama keluarga, atau bahkan berlibur bersama.

bagaimana mengenalkan pasangan kepada orangtua

Jadi, dengan persiapan dan pemikiran yang matang dan tips diatas. Semoga bisa membuat anda mantap dan yakin ketika ingin berniat mengenalkan pasangan anda kepada kedua orangtua. Semoga berhasil.

Artikel Terkait

About the Author: Triana Ambarwati S.Psi

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + 2 =