Alasan Pria Berbohong Kepada Pasangan

Hampir setiap orang pernah melakukan sebuah kebohongan. Mungkin hal tersebut dilakukan karena sedang mengalami berbagai masalah, namun apapun alasannya berbohong tetap tidak bisa dibenarkan. Pasalnya kebohongan adalah petanda awal bahwa hubungan sudah tidak baik lagi. Rupanya berbanding dengan wanita, pria lebih suka berbohong untuk mempertahankan hubungan. Itulah perlu diketahui alasan pria berbohong kepada pasangan.

Meskipun demikian, sebagai pasangan jangan biarkan tersulut emosi karena akan mendapati kekasih yang kerap berbohong. Seorang pria yang berbohong tentu memiliki alasan tertentu, maka wanita mesti mendengarkan alasan tersebut sebelum meluapkan emosi. Nah, inilah 4 alasan mengapa kaum pria berbohong kepada pasangannya.

alasan pria berbohong kepada pasangan

Alasan pria berbohong kepada pasangan

1.Butuh Waktu untuk Sendiri

Wanita yang lebih suka menghabiskan waktu bersama kekasihnya, pria pun justru lebih suka untuk menyendiri. Apalagi pada saat pria sedang menaglami banyak masalah, seperti masalah di kantor, perselisihan dengan sahabat dan lain sebagainya. Oleh karena itu, menyendiri tidak jarang membuat pria berbohong kepada kekasihnya. Bahkan kebanyakan pria kurang percaya terhadap wanita. Hal ini dikarenakan ketidak mampunya pria dalam membaca dan memahami perasaan serta emosi sang wanita. Akhirnya pria terpaksa berbohong pada wanita atau kekasihnya tersebut.

2. Merasa Terancam

Pada saat seorang pria sudah terlanjur mencintai perempuan, maka sang pria akan melakukan segala hal demi mendapatkan atau mempertahankan kekasihnya. Maka tak jarang mereka akan berbohong mengenai dirinya. Hal semacam ini dilakukan semata-mata mereka merasa terancam atau takut kehilangan kekasihnya. Meskipun demikian, cara tersebut juga sebenarnya menjadi bom waktu bagi sang pria sendiri, jika semua kebohongannya terbongkar, pria akan merasa malu terhadap dirinya sendiri.

3. Takut Menyakiti Pasangannya

Seperti yang kita tahu bahwa wanita selalu ingin dipuji, apalagi ketika dipuji oleh kekasihnya sendiri. Hal inilah yang terkadang membuat pria berbohong pada kekasihnya. Para pria takut menyakitinya sehingga mereka terpakasa berbohong. Sebagai contoh pria berbohong pasa kekasihnya soal penampilanya, pria mengatakan sang kekasih terlihat cantik dan mempesona, walaupun sebenarnya dalam hati pria tak berkata begitu. Namun , alangkah baiknya sikat tersebut harus dihindari sebelum wanita mengetahuinya.

4. Menaikan Egois

Bagi para pria mungkin membodohi wanita bisa menaikan ego didepan teman-temannya. Mereka para pria melakukan hal tersebut hanya untuk bersenang-senang dengan sedikit berbohong yang dianggapnya tidak akan membahayakan hubungannya. Padahal cara ini sangat salah diterapkan karena pada akhirnya pasangan anda akan mengetahui kebusukan pria. Namun sudah kodratnya wanita yang suka ngomel atau marah-marah pada kekasihnya. Mengomentari apa yang dilakukan pria dan lain sebagainya, sehingga membuatnya tak merasa nyaman. Untuk menghindari drama tersebut, pria lebih memilih untuk berbohong pada pasangannya agar dirasa lebih aman bagi sang pria.

Berikut tadi diatas merupakan beberapa alasan pria berbohong kepada pasangan yang umum digunakan. Pastikan sebagai seorang pria harus bisa menjaga image di depan wanita. Selain itu, tetap pertahankan hubungan anda dengan pasangan dengan cara menghindari kebohongan yang menjurus hal negatif.

Tag :

alasan pria mempertahankan hubungan,

Artikel Terkait

About the Author: Triana Ambarwati S.Psi

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 4 =